Kamis, 03 Juli 2008

ULTra. Satu lagi alat transportasi yang menggabungkan kelebihan yang dimiliki oleh kereta dan mobil

Sudah baca mengenai SkyTran ?. SkyTran menggabungkan kelebihan yang dimiliki oleh kereta, dengan kelebihan yang dimiliki oleh mobil, dan sekaligus menghapus kelemahan-kelemahan yang ada pada keduanya. (anda dapat membaca lebih jelas mengenai SkyTran melalui link ini ).


Konsep yang sama persis dengan SkyTran juga diterapkan oleh ULTra. Dibanding SkyTran, ULTra memiliki kabin yang lebih luas, setiap satu kendaraannya memiliki 4 bangku penumpang yang mampu menampung beban 500 Kg. Namun berbeda jauh dengan SkyTran yang memiliki kecepatan hingga 240 Kmph (luar kota), ULTra hanya memiliki kecepatan sekitar 40 Kmph.



Sama seperti SkyTran, untuk mengoperasikan ULTra juga tidak sulit. Yang perlu kita lakukan adalah mencari stasiun ULTra terdekat, lalu naik ke ULTra kosong terdepan. Setelah itu anda dapat menentukan tujuan anda, lalu ULTra akan membawa anda ke stasiun tujuan anda.






ULTra memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kereta. Kita harus menunggu jika ingin menaiki kereta, namun pada ULTra kita tidak perlu menunggu. Begitu kita tiba di stasiun akan selalu ada ULTra kosong yang menanti kita. Pada ULTra kita juga memiliki kebebasan untuk menentukan stasiun tujuan kita, tidak seperti kereta yang tergantung pada jurusan yang dilaluinya. Selain itu, kereta juga akan berhenti di setiap stasiun yang telah ditentukan, sedangkan ULTra hanya akan berhenti pada stasiun tujuan kita, atau di stasiun manapun kita ingin berhenti.



ULTra memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil. ULTra berjalan pada rel, sehingga ULTra akan mampu membawa kita ke tempat tujuan dengan lebih cepat. Selain itu kita tidak akan dipusingkan dengan kemacetan, lampu merah, pak ogah, dan sebagainya karena kita memang tidak akan menemukan hal-hal semacam itu jika kita menggunakan ULTra. Dan yang membuat kita lebih bebas lagi dari stress adalah karena kita sama sekali tidak perlu mengemudikan kendaraan ini. ULTra dapat membawa kita ke tempat tujuan tanpa kita perlu menyetirnya sama sekali. Dan sebagai bonus, kita tidak perlu khawatir masalah parkir, tidak perlu khawatir kendaraan kita akan digores berandalan, dan sebagainya (^_^).







Tidak dibutuhkan tempat yang luas untuk membuat stasiun ULTra. Bahkan mungkin stasiun ULTra bisa dibangun pada lahan sekitar 8-9 m2 (ini hanya perkiraan saya saja ^_^). Sehingga stasiun ULTra ini bisa dibangun hampir dimana saja, bahkan di dalam gedung yang sudah ada dengan sedikit atau tanpa perubahan sama sekali terhadap gedung tersebut.



Saat ini, ULTra sudah mulai dibangun di Heathrow, Inggris. Anda dapat membaca lebih jauh mengenai ULTra pada situs resmi mereka di http://www.atsltd.co.uk.

(source atsltd )