Jumat, 22 Februari 2008

Facebook. Album kenangan yang menjelma menjadi situs komunitas raksasa.

(Artikel ini dibuat pada Februari 2008, jadi mungkin ada beberapa hal dalam artikel ini yang sudah cukup ketinggalan ketika anda membacanya)

Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan Facebook. Album kenangan yang menjelma menjadi situs komunitas raksasa di jagat maya ini mencuat namanya setelah beberapa saat lalu para raksasa software seperti Microsoft, Yahoo, dan Google memperebutkan 1.6% kepemilikan saham di Facebook.

Bagi masyarakat Indonesia, pada saat artikel ini ditulis, nama Facebook mungkin tidak sepopuler nama saudara-saudaranya seperti Friendster dan MySpace. Namun situs komunitas yang satu ini terus menanjak popularitasnya, bahkan banyak kalangan memprediksi bahwa Facebook akan dapat mengalahkan Friendster dan MySpace dari berbagai segi. Berdasarkan pengalaman penulis sendiri, banyak member-member dari Friendster yang akhirnya menutup account-nya di Friendster untuk kemudian membuka account baru di Facebook.

Apa yang membuat Facebook lebih menarik dari saudara-saudaranya ?

Mungkin karena banyaknya aplikasi yang bisa di-instal oleh member di halaman profile mereka-lah yang menyebabkan Facebook begitu menarik. Hal seperti ini tadinya hanya ada di Facebook. Dan karena kepopuleran hal ini-lah yang menyebabkan Friendster dan MySpace akhirnya meniru untuk membuat fitur-fitur seperti yang ada dalam Facebook.

Untuk membuka account di Facebook anda dapat membuka http://www.facebook.com

Penulis sendiri juga memiliki account di Facebook yaitu http://www.facebook.com/people/Rizal_Akbar/584614074 atau click saja image di bawah ini.

Rizal Akbar's Facebook profile

Apabila anda memiliki account di Facebook, Penulis akan sangat berterima kasih apabila Anda mau meng-“Add” penulis sebagai teman anda (^_^).