Jumat, 14 Agustus 2009

Facebook Search. Powered by Bing !!

Beberapa hari yang lalu, Facebook baru saja meluncurkan search engine terbaru mereka. Dengan search engine terbaru ini Facebook berharap dapat menampilkan hasil pencarian lebih akurat dan juga "real-time". Hmmm... sepertinya lagi-lagi Facebook mencoba meniru Twitter yang juga memiliki Twitter real-time search engine.

Berita mengenai Facebook yang terus-terusan meniru Twitter sebenarnya bukan berita "baru" lagi untuk saya, namun yang menjadi perhatian saya kali ini adalah hasil pencarian Facebook yang ternyata dimotori oleh Bing, search engine andalan Microsoft, terutama pada hasil pencarian "web result"nya.



Sepertinya setelah gagal meminang Twitter pada tahun lalu, Facebook terus berupaya untuk menekan Twitter dengan cara meniru berbagai fiturnya. Kesempatan ini sepertinya dimanfaatkan oleh Microsoft yang memang sedang gencar-gencarnya melawan Google dengan menggunakan Bing-nya (baca juga "Iklan Billboard Google. Serangan balik terhadap Microsoft ?"). Ditambah lagi, Microsoft memang memiliki saham sebesar 1.6% di Facebook.

May the best win.

(source publishedmind)