Rabu, 05 Agustus 2009

Iklan Billboard Google. Serangan balik terhadap Microsoft ?

Dalam waktu dekat ini, Google akan menggunakan media-media tradisional untuk mempromosikan Google Apps-nya. Kabarnya promosi ini akan dilakukan melalui media cetak, billboard, radio, televisi, dan sebagainya. Khusus mengenai iklan billboard, Google akan meletakan iklannya di billboard-billboard raksasa di empat kota utama di US, dan pesan dari iklan tersebut akan berubah setiap harinya selama 30 hari.



Jelas bagi saya bahwa ini adalah upaya serangan balik Google terhadap Microsoft. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Microsoft baru saja menjalin kerjasama dengan Yahoo untuk urusan search engine andalan Microsoft, Bing. Dan baru-baru ini Microsoft juga telah mempromosikan Bing melalui media Televisi di US.


Search Engine adalah inti bisnis dari Google, dan aplikasi office adalah inti bisnis dari Microsoft. Apabila Microsoft boleh mempromosikan search engine-nya melalui televisi, saya rasa Google juga boleh saja membalasnya dengan cara mempromosikan aplikasi office-nya melalui billboard. Yah, ini hanya pendapat saya saja... (^_^)

(images from taragana)