Selasa, 19 Agustus 2008

ToonDoo. Alat bantu untuk membuat komik bagi anda yang tidak bisa menggambar.


Apakah anda senang membaca komik? apakah anda ingin membuat komik namun tidak bisa menggambar ? bila jawabannya adalah “iya” maka ToonDoo mungkin bisa menjadi solusi alternatif yang cukup menarik untuk anda coba.




Apabila anda bisa menggambar, anda dapat mengupload gambar-gambar anda untuk digunakan dalam komik anda. Namun bila tidak, anda juga menggunakan objek-objek gambar yang telah mereka sediakan untuk digunakan dalam komik anda.









Saat ini, kita memang hanya bisa membuat strip comic dengan ToonDoo, namun apabila kita memang ingin membuat satu buku komik utuh, kita dapat mengakalinya dengan cara membuat beberapa strip comic yang saling bersambung (^_^).

Beberapa waktu yang lalu, saya juga pernah membahas mengenai Stripgenerator (anda dapat membacanya melalui link ini dan link ini). Stripgenerator juga memiliki layanan serupa dengan ToonDoo. Dibandingkan Stripgenerator, ToonDoo jauh lebih mudah untuk digunakan. Komik kita tidak akan hanya dibatasi oleh tiga warna saja, dan untuk mengedit background dan character juga jauh lebih mudah dibanding Stripgenerator.


How to tame the beast !!

Selain Toondoo dan Stripgenerator, sebenarnya masih ada beberapa lagi layanan yang memungkinkan kita untuk membuat komik secara mudah, beberapa di antaranya adalah stripcreator, toonlet, comeeko, quicktoons, namun sejauh ini, menurut saya Toondoo adalah yang terbaik

Anda dapat mencoba layanan gratis dari ToonDoo ini pada alamat http://www.toondoo.com