Kamis, 14 Agustus 2008

Ayo tebak, ini ballpoint apa handphone ?

Banyak orang akan terkecoh dengan benda yang satu ini. Walaupun bentuknya seperti ballpoint, namun sebenarnya benda ini adalah sebuah Handphone.
Sudah baca mengenai Nokia 888. Handphone Lentur Yang Dapat Berubah Bentuk ? (Kalau belum anda bisa membacanya di sini). Nah, berikut ini ada satu lagi handphone konsep canggih dari Nokia, yaitu Nokia 9900. Handphone berbentuk ballpoint.
“Handphone berbentuk ballpoint ? sepertinya tidak nyaman sekali menggunakannya, apalagi untuk menekan tombol, atau mengirim SMS. lagipula, handphone berbentuk ballpoint sepertinya bukan konsep yang baru ya ?”. Apabila anda berpikir seperti itu mungkin anda harus berpikir ulang.
 Nokia 9900 tidak sama dengan konsep handphone berbentuk ballpoint yang telah ada sebelumnya. Handphone ini memiliki layar flexible yang dapat digulung dan ditarik dari sisi ballpoint ini. dan yang lebih hebatnya lagi adalah, layar flexible ini ternyata touch screen pula loh. Jadi kita tidak akan mengalami kesulitan dengan tombol atau untuk ber-SMS-an.
Fitur lain dari Nokia 9900 adalah, kemampuannya untuk mengenali tulisan tangan kita. Handphone ini tidak hanya sekedar berbentuk ballpoint. Tapi handphone ini memang dapat digunakan seperti ballpoint. Saya tidak tahu apakah handphone ini dapat mengeluarkan tinta atau tidak, namun yang jelas, Nokia 9900 dapat mengenali pergerakan tangan kita ketika kita menulis di atas kertas,, dan kemudian menterjemahkan gerakan tadi ke dalam bentuk text digital. Fiuh! Cukup canggih juga ya ?
O iya, fitur standard handphone masa kini juga tidak dilupakan loh, yaitu fitur camera (^_^). Namun jangan berharap anda dapat mendapatkan handphone ini dalam waktu dekat, sebab sejauh ini Nokia 9900 masih sekedar berbentuk konsep saja (^_^)
(source dvice, cellphonebeat, )