Minggu, 06 Juli 2008

Nokia 888. Handphone lentur yang dapat berubah bentuk

Saat ini handphone sudah menjadi gadget wajib yang harus menyertai kita kemana-mana. Bepergian tanpa membawa handphone saat ini rasanya seperti keluar rumah tanpa mengenakan pakaian. Namun jutaan (atau milyaran mungkin ?) handphone yang bertebaran di muka bumi ini pada umumnya memiliki bentuk seperti itu-itu saja.



Nokia 888 merupakan handphone yang paling bisa menyesuaikan diri dengan berbagai macam keadaan. Apabila anda sedang berolahraga, dan tidak memiliki kantong untuk membawa handphone, maka Nokia 888 ini dapat berubah menjadi gelang misalnya, atau berubah menjadi penjepit rambut jika rambut anda panjang. Atau anda juga dapat melipat-lipatnya menjadi kecil lalu meletakkannya dalam dompet anda. Atau bahkan jika anda sedang bosan, anda dapat menyuruh Nokia 888 ini untuk menari (^_^). Intinya, Nokia 888 ini memiliki bentuk yang sangat flexibel, tidak kaku seperti handphone-handphone lain pada umumnya.




Anda juga dapat mengirimkan “bentuk” ke Nokia 888 lain. Misalnya, jika anda sedang kangen dengan pasangan (pacar) anda, maka anda dapat mengirim bentuk hati (love) ke Nokia 888 pasangan anda, setelah itu maka Nokia 888 milik pasangan anda tadi akan berubah bentuk menjadi hati, pesis seperti yang kita kirimkan. Atau kita juga bisa membuat Nokia 888 milik pasangan kita tadi menari-nari (^_^).








Nokia 888 memiliki kemampuan untuk mengenali suara dan perkataan, sehingga kita dapat menulis SMS tanpa perlu mengetiknya. Selain itu, seluruh permukaan pada salah satu sisinya adalah layar sentuh yang sangat sensitif sehingga mudah digunakan.

Nokia 888 merupakan handphone yang mungkin dapat mencetak sejarah baru dalam industri telekomunikasi. Seperti penemuan transistor yang secara dahsyat merubah industri komputer. Atau seperti penemuan internet yang secara besar-besaran merubah bagaimana cara orang mengakses informasi. Atau mungkin justru seperti penemuan handphone itu sendiri yang merevolusi bagaimana orang saling berkomunikasi. Saya percaya, apabila konsep Nokia 888 ini berhasil dibuat dan dipasarkan, maka tidak hanya teknologi telekomunikasi saja yang akan mengalami perubahan besar-besaran, namun juga semua teknologi yang berhubungan dengan manusia secara personal (bukannya semua teknologi itu berhubungan dengan manusia ya? ^_^)

Berikut ini satu lagi video dari Nokia mengenai handphone konsep-nya, Nokia Morph :


(source tuvie, nokia888 )