Layout baru iGoogle. Lebih rapi dan fresh (^_^)

Setelah beberapa hari nggak surfing di internet, akhirnya pada tanggal 18 Juli lalu saya nge-net juga. Seperti biasa, yang pertama kali saya buka setiap kali saya on-line adalah halaman iGoogle saya. Nah, begitu saya buka iGoogle, saya dikejutkan oleh tampilan iGoogle yang baru, lebih rapi dan fresh. (Click gambar untuk tampilan yang lebih besar)

Walaupun terkejut namun saya nggak kaget-kaget banget sih, soalnya dari jauh-jauh hari saya memang sudah dengar bahwa iGoogle sedang melakukan beta testing layout baru ini. Tetapi saya tidak menduga bahwa layout baru ini akan diimplementasikan secepat ini untuk semua user (^_^).

Selain layoutnya yang baru, iGoogle versi terbaru ini juga memiliki tampilan “canvas page”. Setiap aplikasi atau widget yang kita install di iGoogle akan memiliki canvas pagenya sendiri, persis seperti aplikasi di Facebook (entah mengapa kok sepertinya iGoogle semakin mirip dengan Facebook ya ?). berikut ini adalah tampilan canvas page dari aplikasi Gmail dan Google Reader saya.


Apabila aplikasi yang kita instal memang memiliki canvas page maka aplikasi tersebut akan memiliki tampilkan dan fungsi yang lebih optimal di canvas page. Namun apabila aplikasi yang kita install tidak memiliki canvas page, maka aplikasi tersebut akan tampil seperti tampilan canvas page Google Reader di atas.

Apabila anda belum pernah menggunakan iGoogle, saya sarankan anda untuk mencobanya. Anda dapat mengakses dan menggunakan iGoogle secara gratis pada alamat http://www.google.com/ig.

Postingan populer dari blog ini

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Sejarah Facebook

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)