Selasa, 03 Juni 2008

Gawat ! Terminator berkaki enam mulai menjamah hutan

Sudah baca mengenai robot laba-laba raksasa yang akan menghuni bulan ? (anda dapat membacanya di sini). Robot berikut ini juga berbentuk laba-laba raksasa, namun robot ini bukan buatan NASA, dan juga tidak dirancang untuk tinggal di bulan. Ia dirancang untuk tinggal di bumi.

Tenang saja, robot laba-laba raksasa ini bukan terminator yang memang dirancang untuk memusnahkan manusia (^_^). Robot raksasa ini sebenarnya semacam traktor yang menggunakan enam buah kaki sebagai pengganti roda-rodanya. Dengan menggunakan kaki, maka traktor ini dapat masuk ke hutan dengan lebih cepat. Ia dapat berjalan dengan mudah melewati berbagai rintangan yang tidak dapat dilewati kendaraan beroda. Ke-enam kakinya juga memungkinkan traktor ini meminimalkan kerusakan yang ditimbulkannya ketika ia memasuki hutan.

Robot laba-laba raksasa ini dibuat oleh John Deere, sebuah perusahaan yang biasa membuat alat-alat berat untuk pertanian. Banyak hal yang bisa diterapkan kepada kendaraan berkaki enam ini. Bahkan, bukan hal yang mustahil bila kendaraan ini menjadi cikal bakal kendaraan militer atau Tank di masa depan. Sebab jangan lupa, Tank masa kini pun dibuat karena ter-ilhami oleh alat-alat pertanian di masa lalu. Bila hal ini terjadi, maka robot laba-laba raksasa ini pun benar-benar akan menjadi “Terminator” !

Apa jadinya ya bila robot ini masuk ke Indonesia ?

(source dvice, likecool, newlaunches, hight3ch, engadget )