[Video] Operamini 4.1. 50% lebih cepat dibanding sebelumnya

Opera baru saja mengumumkan Operamini versi terbarunya, yaitu Operamini 4.1. Berikut ini adalah beberapa peningkatan pada Operamini 4.1 ini dibanding versi terdahulunya (Operamini 4.0 ) :


Lebih Cepat :

Bersamaan dengan keluarnya Operamini versi 4.1 ini, Opera juga mengupgrade server mereka. Kini mereka menerima request kita 50% lebih cepat dibanding sebelumnya. bayangkan, apabila Operamini 4.0 saja sudah sangat jauh lebih cepat dibanding browser default Nokia, bagaimana dengan Operamini 4.1 ? (^_^).

Find in Page :

Kini Operamini juga dapat digunakan untuk mencari teks-teks tertentu yang ada dalam suatu halaman, mirip seperti fasilitas "find in this page" yang ada pada browser-browser untuk desktop.

Download & Upload file :

Pada Operamini 4 kita selalu dilempar ke browser default Handphone kita setiap kali kita hendak men-download atau meng-upload suatu file. Kini Operamini mampu menangani download dan upload file sendiri, sehingga tidak perlu melempar ke browser default Handphone kita.

Save Page :

Akhirnya, fitur ini dimunculkan juga. Sesuai dengan namanya, kini kita dapat men-save halaman yang sedang kita buka untuk kemudian kita baca ketika offline. Namun saya tidak mengerti mengapa fitur ini tidak muncul pada Nokia 3230 saya, tapi pada Nokie E61I fitur ini dapat dipergunakan dengan baik.

Fitur-fitur lainnya :

iya, masih ada beberapa fitur lain yang tidak saya tuliskan disini (^_^). Mungkin untuk lebih detailnya bisa dilihat pada video di atas atau pada situs resmi Operamini.

Setelah saya menginstal Operamini terbaru ini ke dalam Handphone saya, kesimpulan yang saya dapat adalah…”luar biasa”. Namun Walaupun mereka mengatakan bahwa Operamini terbaru ini 50% lebih cepat dibanding sebelumnya, saya tidak terlalu merasakan perbedaan kecepatannya di Nokia 3230 saya, tapi di E61I perbedaannya sungguh terasa.

Operamini 4.1 ini masih dalam tahap beta, namun bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mencicipi kedahsyatan browser ini bisa mendownloadnya melalui Handphone anda pada alamat http://www.operamini.com/beta

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)