Minggu, 09 Maret 2008

Webwag. Your web widgets on your mobile phone.

Pernah menggunakan iGoogle ? atau mungkin anda pernah menggunakan My Yahoo ? Nah, Webwag menyediakan layanan serupa dengan kedua layanan tersebut. Dengan iGoogle, My Yahoo, atau Webwag anda dapat menginstal berbagai widget pada halaman pribadi anda dan mengaksesnya dari manapun anda berada (selama anda terkoneksi ke internet). Yang membedakan Webwag dari iGoogle dan My Yahoo adalah kini Webwag dapat di akses melalui Handphone.

Berkat widget, tidak ada batasan apa yang dapat anda lakukan dengan
Webwag (dan Handphone anda). Tersedia beragam widget yang dapat anda install pada halaman Webwag anda, seperti Feed Reader, Perkiraan Cuaca, E-Mail dan beragam layanan Web 2.0 lainnya seperti Twitter, eBay dan masih banyak lainnya. Jumlah widget ini selalu bertambah seiring dengan bertambah banyaknya pula layanan internet.

Bila dibandingkan dengan
Widsets, Webwag memiliki interface yang lebih fleksibel namun navigasi yang lebih sulit. Jumlah widget yang ada pada Webwag pun saat ini masih jauh tertinggal di banding Widsets. Layanan Webwag untuk Handphone memang baru saja diluncurkan sehingga terlihat belum matang (bagi penulis). Namun bagaimanapun juga, bagi anda yang tidak ingin tertinggal informasi patut mencoba freeware ini.

Webwag
dapat di akses dan di download pada : http://www.webwag.com/mobile/