Jumat, 29 Februari 2008

Twitter. What are you doing?

Agak sulit untuk menjelaskan apakah Twitter itu. Twitter mungkin bisa dibilang mirip dengan Shout pada Friendster, Status pada Facebook, atau Status pada Yahoo Messenger anda. Sesuai dengan slogannya, "what are you doing?", Twitter menawarkan jasa agar kita dapat memberitahukan apa yang sedang kita lakukan saat ini.

Tampilan Twitter sangat sederhana. Begitu anda login, anda akan langsung dihadapkan dengan Text Box untuk menjawab pertanyaan sederhana, "what are you doing?". Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut pada Text box yang disediakan dalam 140 karakter.

Sepertinya mungkin tidak istimewa, atau mungkin terlihat terlalu sederhana, tapi justru kesederhanaanya itulah yang membuat Twitter begitu booming saat ini. Karena kesederhanaanya, dan dengan tujuannya yang fokus itulah Twitter dapat diintegrasikan pada layanan-layanan lainnya yang ada di dunia maya, seperti Facebook dan Blogger.

Twitter dapat digunakan untuk mengupdate status anda di Facebook. Sebagai contoh, anda dapat melihat Twitter bekerja pada account Facebook saya (http://www.facebook.com/people/Rizal_Akbar/584614074) . Anda juga dapat mengetahui apa yang sedang saya kerjakan melalui Twitter Badge yang saya instal pada panel kanan blog ini. Selain itu anda juga dapat melihat history dari apa yang telah dilakukan oleh member-member Twitter (contoh : http://twitter.com/rizalakbar ) ( ^_^). Saya selalu menggunakan

Anda dapat membuka account Twitter secara gratis pada URL berikut ini. http://www.twitter.com