Jumat, 14 Maret 2008

[Video] SearchMe. Cara alternatif untuk ber-googling

Hampir semua orang sepakat, cara paling mudah untuk mencari sesuatu di internet adalah dengan mencarinya menggunakan Google. Setiap kali kita mendengar kata “search” (cari) yang pertama terbesit dipikiran kita mungkin …ya Google. Begitu besarnya pengaruh Google, terutama dalam urusan ”searching” (pencarian), membuat kata “Google” identik dengan kata “Search”. Bahkan kata “Google”pun kini telah masuk dalam kamus bahasa inggris keluaran Oxford. Dalam kamus tersebut “To Google” atau “Googling” memiliki arti “Mencari”.

Sebenarnya selain Google masih banyak search engine lainnya seperti Yahoo, Altavista, Ask, MSN, Mahalo, dan masih banyak lagi.

SearchMe adalah salah satu search engine baru yang mencoba untuk memberikan cara alternatif untuk bergoogling. Setiap kali kita melakukan pencarian dengan SearchMe kita tidak hanya disuguhkan dengan hasil pencarian berupa link-link dan keterangannya, namun kita juga dapat langsung melihat tampilan visual dari halaman-halaman link yang ada pada hasil pencarian.







Saat ini SearchMe masih dalam proses pengembangan dan belum dibuka untuk umum. SearchMe dapat diakses pada : http://www.searchme.com/


Artikel lain yang berhubungan :