Kamis, 13 Maret 2008

eBuddy. Mobile Messaging for Everyone Everywhere

Sama seperti EQO , eBuddy juga merupakan software mobile multiprotocol instant messaging yang cukup banyak digunakan saat ini. Tampilan interface-nya yang lebih menarik dan lebih mudah dipelajari dibanding EQO menjadikan eBuddy sebagai software yang banyak dipilih penggila chatting untuk diinstall di Handphone-nya.

eBuddy memang memiliki beberapa kelebihan dibanding EQO. Waktu yang diperlukan untuk me-load eBuddy jauh lebih cepat dibanding EQO, mungkin hal ini disebabkan karena eBuddy hanya fokus untuk IM (Instant Messaging), sedangkan EQO juga dapat digunakan untuk VoIP dan Messaging. Namun di sisi lain eBuddy juga memiliki kelemahan, yaitu waktu chat response yang sedikit lebih lambat dibanding EQO. Selain itu jumlah protocol yang didukung eBuddy tidak selengkap jumlah protocol yang didukung oleh EQO.

Secara pribadi penulis tetap lebih memilih menggunakan EQO dibandingkan eBuddy. Tetapi penulis lebih memilih menggunakan eBuddy bila dibandingkan dengan Morange .

Bagi anda yang menyukai program ringan dan tidak sulit dipelajari, mungkin eBuddy menjadi pilihan yang lebih baik dibanding EQO dan Morange .

Saat ini eBuddy masih berstatus beta dan dapat di download di: http://www.ebuddy.com