Jumat, 10 Januari 2014

Bitcoin mulai digunakan di retailer besar

Mungkin anda sudah tahu bahwa anda dapat membeli berbagai macam hal dengan menggunakan Bitcoin, mulai dari barang virtual seperti paket berlangganan hosting atau domain hingga barang fisik yang sangat mahal seperti mobil dan rumah. Sampai beberapa waktu lalu, hanya vendor-vendor kecil atau perorangan saja yang menerima pembayaran dalam Bitcoin. Namun kini, banyak vendor besar juga mulai mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran mereka.

Wordpress.com
Wordpress.com adalah salah satu vendor besar pertama yang menerima pembayaran dalam mata uang Bitcoin. Anda dapat menggunakan Bitcoin di Wordpress.com Store sebagai alternatif alat pembayaran selain Paypal dan kartu kredit.


Subway
Subway, franchise Sandwich asal Amerika Serikat ini juga mulai menerima pembayaran menggunakan Bitcoin, namun sayangnya hanya di franchise tertentu saja, bukan di semua Subway.


Zynga
Beberapa waktu lalu Zynga juga baru saja mengumumkan akan mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk pembelian berbagai produk virtualnya. Pengumuman dari Zynga ini sempat melejitkan nilai tukar Bitcoin hingga menembus $1,000 kembali. Seperti yang kita tahu bahwa Zynga adalah salah satu developer game online paling berpengaruh di jagat maya, sehingga pengumuman dari Zynga ini benar-benar memberikan dampak besar bagi ekosistem Bitcoin.


Overstock.com
Overstock.com atau O.co adalah retailer besar persis seperti Amazon.com atau Alibaba.com. Setelah ber-eksperimen beberapa saat dengan Bitcoin, pada hari ini Overstock.com mengumumkan bahwa mereka secara resmi dapat menerima pembayaran dengan menggunakan Bitcoin. Dan untungnya bagi kita, Overstock melayani pembelian dari Indonesia, sehingga kini anda dapat membeli berbagai macam hal mulai dari fashion, elektronik, hingga perabotan rumah seperti kursi, meja dan sebagainya dengan menggunakan Bitcoin.