Jumat, 21 Agustus 2009

Trike. Versi sepeda dari mobil pengambil gambar Google Street View.

Seperti yang telah kita ketahui, gambar-gambar yang ada di Steet View semuanya adalah gambar dari area publik yang dapat dilalui oleh mobil. Namun, kini dengan adanya adanya Trike dan Street View Partners Program, maka area yang akan tercakup oleh Street View akan menjadi jauh lebih luas lagi.


View Larger Map

Street View Partner Program memungkin para pengelola tempat-tempat non publik untuk bekerja sama dengan Google, dan memberikan Google hak untuk mengambil dan mempublikasikan photo-photo dari tempat-tempat tersebut. Google sangat berharap agar program Street View Partner ini dapat dipergunakan oleh kampus, sekolah, taman-taman hiburan, kebun binatang, rumah sakit, pusat perbelanjaan, arena balap, dan sebagainya untuk mempromosikan lokasi mereka di Google Street View.

Salah satu contoh Street View dari lokasi partner Google dapat anda coba di bawah ini.


View Larger Map

Di atas adalah Street View dari Mazda Raceway Laguna Seca. Nah, sekarang masalahnya bagaimana bila tempat partner yang akan di ambil tidak dapat dilalui oleh mobil? tidak masalah, sebab sekarang tugas tersebut juga dapat dikerjakan oleh Trike.


Salah satu contoh Street View dari lokasi partner Google yang menggunakan Trike dapat anda coba di bawah ini.


View Larger Map

Selain launching Street View dari para partner, beberapa hari lalu Google Maps juga baru saja mengumumkan bahwa mereka juga baru saja memasukkan photo-photo dari Flickr ke dalam Street View, sehingga kini user tidak hanya dapat melihat Zoom Street View dari Panoramio saja, tetapi juga dari Flickr (baca juga "Zoom Photo Navigation di Street View makin mirip Photosynth").

Dan selain itu, Google Maps juga memberikan kabar gembira bagi warga Taiwan, Portugal dan Swiss, sebab kini Street View sudah menampilkan daerah-daerah di negara tersebut.

Hmm.. kapan ya Street View menjamah Indonesia ?

(source publishedmind, googlelatlong)