Rabu, 12 Agustus 2009

Menjelajahi bulan dengan Google Earth

Pingin ke bulan? teknologi masa kini mungkin memang masih belum bisa membawa kita ke bulan dengan aman dan murah meriah. Namun setidaknya dengan Google Earth kini kita dapat menjelajahi bulan tanpa harus keluar biaya sama sekali (^_^).


Untuk pergi ke bulan, buka Google Earth anda. Pada menu bar anda akan melihat icon bergambar planet, Click-lah icon tersebut. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas. Pilih "Moon" apabila anda ingin pergi ke bulan.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, perhatikan video berikut.



Cukup mengagumkan menurut saya. Saya hanya mengetik "Apollo 11" lalu click "search", dan kemudian saya langsung dibawa ke tempat pendaratan Apollo 11, lengkap dengan berbagai dokumentasinya. Selain dokumentasi teks, kita juga dapat melihat berbagai video dan photo beresolusi tinggi yang berkaitan dengan hasil pencarian kita. Bahkan kita dapat "melihat" apa yang dilihat oleh para astronot di sana.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Google Earth, Maps, dan Street View, anda dapat membacanya pada link ini, ini, dan ini.

(source publishedmind, googlesystem)