Sabtu, 20 Juni 2009

i-Aroma. Mengirim Aroma Melalui Internet.

Sudah baca "Wewangian pun kini bisa didownload"? Nah, artikel kali ini adalah terusannya.


Masih dari Jepang. Bila setahun yang lalu NTT Communication mengeluarkan produk Mobile Fragrance Communication, kini NTT kembali mengeluarkan produk yang mirip, yaitu i-Aroma.


i-Aroma berfungsi persis seperti Mobile Fragrance Communication, hanya saja i-Aroma dapat dinikmati melalui desktop yang terhubung internet, tidak hanya melalui Handphone. Dengan menggunakan USB, anda dapat menghubungkan i-Aroma dengan Desktop, dan selanjutnya apabila anda menerima data aroma-aroma tertentu, maka i-Aroma akan meracik dan mengeluarkan aroma sesuai data yang diterimanya.

Cara kerjanya persis seperti printer. Printer dapat meracik warna dari ketiga warna dasar yang dimiliknya dan menghasilkan warna yang kita inginkan. i-Aroma juga dapat meracik aroma dari 6 aroma dasar yang dimilikinya dan menghasilkan aroma yang kita inginkan.


Antara Pertengahan Juli hingga Agustus 2009 ini NTT Communication sedang mengadakan uji coba gratis kepada 360 konsumen yang beruntung. Jadi apabila saat ini anda tinggal di Jepang, dan memiliki sistem operasi XP atau Vista, maka anda dapat mencoba untuk menjadi peserta uji coba i-Aroma ini secara gratis.

(source crunchgear)