Jumat, 17 April 2009

Download musik gratis dari Google China

Banyak cara dilakukan Google untuk menjadi Search Engine terbaik, dan cara-cara yang dilakukannya terbukti berhasil menjadikan Google sebagai Search Engine yang paling banyak digunakan di dunia, tapi tidak di China. Hingga saat ini, Baidu masih tetap merupakan Search Engine nomor satu di China.


Google menganggap salah satu penyebab Baidu menjadi search engine no.1 di China adalah karena Baidu memberikan layanan musik gratis. Oleh karena itu, Google pun mengikutinya. Anda dapat melihat layanan tersebut melalui link http://www.google.cn/music/homepage.


Tidak hanya musik-musik China saja yang disajikan di situ. Berbagai musik dan lagu dari berbagai penjuru dunia pun dapat didownload melalui layanan tersebut. Misalnya, anda dapat mendownload album terbaru Metallica melalui link http://www.google.cn/music/search?q=metallica+death+magnetic&aq=f.


Namun sayangnya, layanan ini hanya dapat digunakan di China saja, dan Google sama sekali tidak berminat untuk membuka layanan ini di negara lain. Apabila anda membuka http://www.google.cn/music/homepage dari luar China, maka anda akan mendapatkan pesan bahwa "Music streaming/download services are not available in your region".


(source techcrunch)