Kamis, 22 Januari 2009

Indonesia. Salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk tercepat di Facebook

Dulu mungkin kita sering dengar kalimat-kalimat “add FS gw dong?”, “lihat di FS aja”, atau “account FS kamu apa?”, dan sebagainya, namun nampaknya sekarang kata “FS” dalam kalimat-kalimat di atas sudah mulai digantikan dengan “FB”. ada beberapa teman saya juga yang menutup account FSnya atau tidak melagi merawat account FSnya dan lebih memilih untuk fokus di FB.


Dengan tingkat pertumbuhan sebesar 645 % pada 2008, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara dengan tingkat pertumbuhan penduduk tercepat di Facebook, mengalahkan Malaysia, India, Thailand, Singapore, dan bahkan China. Namun yang lebih hebatnya adalah, 831 ribu orang Indonesia yang ada di Facebook ini ternyata masih hanya mewakili 0.4 % dari jumlah total penduduk Indonesia. Artinya, FB masih memiliki peluang yang sangat besar untuk terus tumbuh berkembang di Indonesia.


Saat ini Friendster mengklaim menguasai 45 % pasar Indonesia, dan sekaligus merupakan situs ke -3 yang paling banyak dikunjungi dari Indonesia. Namun dengan adanya fitur bahasa Indonesia pada Facebook saat ini, bukan hal yang mustahil bagi FB untuk mengalahkan FS pada tahun ini juga.

(source insidefacebook)