Jumat, 05 Desember 2008

Ternyata Santa Claus Menggunakan Gmail juga..

Nggak terasa, sekarang sudah Desember..yang berarti sebentar lagi Natal akan tiba. Walaupun saya tidak ikut merayakannya, namun saya senang juga menikmati berbagai hal yang berkaitan dengan Natal, terutama liburannya..hehe.

Berbicara tentang Natal pasti akan membuat kita teringat dengan Santa Claus, atau yang lebih akrab dipanggil Sinterklas disini. Di film-film tentang Santa Claus, selalu digambarkan tentang bagaimana anak-anak berharap mendapat hadiah dari Santa dengan cara mengirimkan surat kepada Santa. Namun tahukah Anda bahwa selain melalui surat konvensional, Santa kini juga menerima surat elektronik atau e-mail?. Dan ternyata Santa juga menggunakan layanan webmail favorite saya, yaitu Gmail.

Berikut ini adalah salah satu screenshot yang diambil oleh seorang hacker yang berhasil menembus e-mail pribadi Santa (^_^).


Coba perhatikan daftar contact, isi chat, dan cuplikan isi e-mail yang terlihat di atas. Dalam daftar Contactnya dapat kita lihat beberapa nama yang cukup terkenal seperti Bono, Easter Bunny, Snowman, Tooth Fairy, bahkan Jesus Christ dan God juga ada dalam daftar contactnya. Dari status masing-masing contactnya juga dapat kita ketahui bahwa ternyata Jesus sedang bosan, Easter Bunny sedang libur di hari Shabbas, dan God sedang mengerjakan beberapa tugas administrasi ketuhanan (?). hehe…


Selain daftar contactnya, yang lebih lucu lagi adalah beberapa e-mail yang diterima Santa. Di antara banyaknya e-mail dari anak-anak, ternyata Santa juga menerima e-mail dari Al Gore, George W. Bush, dan Oprah Winfrey. Berikut ini adalah beberapa penggalan isi surat yang bisa kita lihat dari screenshot di atas.


  1. Al Gore : “Still haven’t watch it yet? It affects you too, the polar ice c…”. Wakakak…mengerti maksudnya kan? Al Gore berusaha mengajak Santa untuk menonton The Inconvenient Truth (bener nggak ya tulisannya?).
  2. Bush : “Dear Santa, can I have a third term? I promise I’ll be…”. Hihihi, Bush masih ngebet pingin jadi presiden lagi rupanya sampai dia harus memohon ke Santa.
  3. Oprah Winfrey : “FYI-I obtained a patent on giving presents. My legal…”. Waduuh, ternyata Oprah mau menyaingi Santa dalam urusan beri-memberi hadiah. Bahkan Oprah sudah mendahului Santa dengan cara mempatenkan hak untuk memberikan hadiah….hehehe, parah juga.

Selain dari ketiga nama di atas Santa juga berkiriman e-mail dan bercanda dengan God, Elf, Satan, Mrs. Claus, dan sebagainya.

Wah, sepertinya Google harus memperkuat sistem kemanannya ya? Masa e-mail orang penting seperti Santa bisa sampai dibobol begini..

(^_^)v

(source holytaco, gizmodo, ninjaforum )