Jumat, 19 Desember 2008

Simpan e-mail langsung ke dalam file office

Ya, lagi-lagi berita dari Google (sepertinya saya tergila-gila banget ya dengan Google, tapi nggak juga sih ^_^). Baru beberapa hari yang lalu saya menulis tentang fitur baru GMail, kini saya kembali menulis tentang fiturnya yang lebih baru lagi, yaitu “create a document”.


Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami saat-saat ketika kita ingin sekali mengubah e-mail yang kita terima menjadi file office (Word). Biasanya, kita melakukannya dengan cara mengcopy e-mail tersebut, lalu mem-paste-nya ke dalam Word. Nggak ada masalah sih pakai cara manual begitu, tapi menurut saya kurang praktis aja, apalagi kalau ternyata di komputer yang kita pakai itu belum terinstal office. Nah, di saat-saat seperti itulah fitur “create a document” ini menjadi begitu berguna.


Untuk mengubah e-mail yang kita terima di GMail menjadi file word, caranya cukup buka e-mail tersebut lalu click menu “create a document” yang terletak di pojok kanan atas tampilan e-mail anda. Apabila anda tidak melihat menu ini di pojok kanan atas, berarti anda perlu untuk mengaktifkannya dahulu melalui settingan GMail Labs. Benar-benar cepat dan praktis.