Gmail PDF Viewer

Ada beberapa hal yang membuat saya jatuh cinta kepada Gmail, yaitu kemudahan penggunaannya, kecepatannya, kapasitas penyimpanannya yang besar, dan sebagainya. Dan kini ada satu hal lagi yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan Gmail, yaitu fitur terbarunya, Gmail PDF Viewer.


Baru kemarin saya mengetahui adanya fitur PDF Viewer ini. Ketika kemarin saya membuka e-mail yang kebetulan ada attachment PDFnya, saya menemukan link untuk mempreview PDF tersebut. Fitur-fitur semacam ini benar-benar sangat berguna. Bayangkan, bagaimana jika kita harus membuka attachment berupa file microsoft word di laptop kawan kita yang kebetulan belum di install office. Dengan adanya fitur ini, kita dapat membuka attachment word, excel, dan power point di komputer yang belum terinstall office, dan bahkan kini pun kita dapat juga membuka attachment PDF di komputer yang belum terinstal PDF Reader.


Saya pribadi sangat kagum terhadap kemampuan fitur baru ini dalam menampilkan PDF di browser. Sama sekali tidak mengecewakan seperti dugaan saya sebelumnya.

Hmm. Kira-kira file apa lagi ya yang akan segera didukung oleh Gmail (^_^).

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)