Hasil pencarian Google sekarang juga punya ukuran Small, Medium, dan Large ?

Siang tadi ketika saya online saya melakukan ritual wajib saya, yaitu Googling..(^_^). Namun tampilan yang saya dapatkan berbeda dengan tampilan-tampilan Google biasanya. Kali ini Google menawarkan tiga ukuran pencarian kepada saya, yaitu Small, Medium, dan Large...sudah kaya baju saja ya ?

Bagi yang belum melihat feature terbaru tersebut, berikut ini saya sertakan gambarnya :


Ini tampilan lebih besarnya :

 

Sebenarnya ketika kemarin malam saya online saya juga mendapatkan tampilan hasil pencarian yang berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, tapi saya lupa ambil screenshot-nya. Mudah-mudahan nanti kalau tampilan tersebut muncul lagi saya akan mengambil screenshot-nya.

Update :

O iya, lupa jelasin kegunaanya. Small, Medium, dan Large disini maksudnya adalah ukuran deskripsi dari hasil pencarian. Jadi kalau kita pilih "S" maka deskripsi dari tiap hasil pencarian kita tidak ditampilkan, cuma judul2nya saja, sedangkan kalau "M" maka deskripsi hasil pencarian akan ditampilkan seperti biasanya, dan kalau "L" maka deskripsi dari tiap hasil pencarian akan ditampilkan dengan lebih detail (lebih banyak teks)

Update lagi :

Banyak yang mengeluh tidak bisa menemukan feature ini, hal ini disebabkan karena feature ini memang tidak/belum direlease untuk umum. Bahkan saya juga tidak menemukan feature ini di Google Experimental.

Sepertinya saat saya menemukan feature ini, Google memang sedang menguji cobakannya kepada user secara acak. Atau mungkin Google memang sedang menguji cobakannya kepada para developer yang terdaftar di Google? kebetulan saya memang pernah terdaftar sebagai Developer di Google...

Sepertinya dari dulu saya memang sekali menemukan fitur2 baru Google yang belum dipublish untuk umum, BAHKAN yang belum ada di Google Labs/Experimental sekalipun, ...mungkin ini karena saya di anggap pengguna "extreem" Google ya ? (^_^)..hehe...

(^_^)v

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)