Komik Chrome. Cara unik Google untuk memperkenalkan Chrome


Pada tanggal 3 September lalu, Google baru saja meluncurkan Chrome, Browser handal keluaran Google. Namun sebelum Google mengumumkan tentang adanya proyek browser bernama Chrome ini, banyak orang sudah mengetahui akan keberadaan proyek browser ini. Beberapa blog yang saya baca juga mengatakan bahwa telah terjadi kebocoran informasi dari Google yang menyebabkan beredarnya komik yang berisi penjelasan tentang Chrome ini. Ingin tahu seperti apa isi komik tersebut ? berikut ini adalah 4 halaman pertama dari komik tersebut :
 
  
  
 
Sebenarnya masih ada sekitar 34 halaman lagi yang dapat anda baca, tapi kalau anda penasaran anda dapat melihatnya langsung di situs resmi Google melalui link ini.
Beberapa blog yang saya baca tadi bahkan menyebutkan bahwa karena bocornya komik ini maka Google terpaksa mengumumkan kepada khalayak ramai mengenai keberadaan proyek browser Chrome ini.
Pendapat saya pribadi, sebenarnya beredarnya komik tersebut bukanlah suatu kebocoran, melainkan taktik Google saja supaya orang penasaran dengan Chrome. Dan menurut saya taktik ini cukup berhasil, sebab berkat komik ini saya juga menjadi penasaran dan tidak sabar menunggu detik-detik peluncuran Chrome pada waktu itu (hehe..saya lumayan Geek juga ya ^_^).
Begitu Chrome diluncurkan, browser ini dapat langsung didownload di 100 negara, termasuk Indonesia. Dan user yang mendownload Chrome pada ke 100 negara tersebut secara otomatis akan mendapatkan Chrome dengan bahasa resmi di masing-masing negara. Bahkan saya sempat kesal juga dengan UI Chrome yang semuanya serba berbahasa Indonesia, untungnya soal bahasa ini tidak terlalu serius, dan bisa disetting kembali ke bahasa inggris.
Rencananya saya masih akan membahas mengenai Chrome ini pada postingan-postingan berikut. Bagi anda yang masih penasaran dengan komiknya, berikut ini saya sertakan 4 halaman lanjutannya lagi.
 
 
 
 
 Click disini untuk membaca postingan lain mengenai Chrome.

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)