Fitur suggest keyword di Google.com

(Artikel ini ditulis pada September 2008. Akan ada beberapa hal yang cukup ketinggalan ketika anda membacanya)

Ketika saya sempat absen ngeblog beberapa waktu kemarin, sebenarnya banyak kejadian-kejadian yang menurut saya sangat luar biasa sekali, beberapa di antaranya adalah peluncuran Chrome, dan lulusnya fitur suggest keywords dari Google labs.


Bagi anda yang terbiasa menggunakan Firefox, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur suggest keyword yang ada di Search Bar Firefox. Setiap kali kita memasukkan keyword di search bar bar Firefox, maka Firefox akan menyarankan beberapa kata kunci yang mungkin bisa kita gunakan. Menurut saya fitur ini benar-benar berguna, dan telah banyak membantu saya dalam melakukan pencarian di Internet selama ini. Dan kini, fitur yang persis seperti itupun sudah dapat kita gunakan di situs Google.com.


Dibanding fitur suggest keyword yang ada di Firefox, menurut saya fitur suggest keyword yang ada di Google.com masih sangat lambat dan tidak nyaman dimata (karena lambat). Entah apakah karena kecepatan akses saya yang lambat, atau memang fitur ini yang masih kurang cepat. Namun menurut saya, apabila kecepatan 1MB (kecepatan yang saya gunakan) masih cukup lambat untuk mengakses fitur ini, maka berarti fitur ini memang masih terlalu lambat.

Tapi sepertinya Google memiliki alasan yang cukup bagus untuk kelambatan fitur ini, sebab saat saya menulis artikel ini, fitur ini memang baru hanya tersedia di Google.com, dan belum tersedia di Google.co.id (Indonesia). Jadi mungkin saat ini, fitur ini memang belum cukup matang untuk diakses dari Indonesia. Namun saya sangat optimis bahwa tidak lama lagi fitur ini dapat diterapkan di Google.co.id (^_^).

Sebenarnya saya menggunakan fitur suggest keywords ini sudah cukup lama, hanya saja ketika itu fitur ini hanya dapat diakses melalui Google Labs.

Bagaimana pendapat anda mengenai fitur suggest keywords ini ?

Update :
Sekarang fitur Google Suggest ini sudah jauh lebih cepat dibanding ketika saya menulis artikel ini (^_^)

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)