Minggu, 03 Agustus 2008

Toyota Winglet. Berjalan lebih cepat dan tanpa lelah dengan alat yang jauh lebih praktis dibanding SegWay.

Saat ini Segway semakin populer, dan terus semakin populer. Bahkan kepolisian China menggunakan Segway sebagai alat bantu bagi polisi untuk pengamanan Olimpiade 2008. Kepopuleran ini disebabkan kemampuan Segway yang membuat kita dapat berjalan lebih cepat dan tanpa lelah.

(Kepolisian China menggunakan Segway)

Walaupun sudah cukup populer, namun sebenarnya Segway dapat lebih dipermudah lagi penggunaannya, dan bentuknya pun juga masih dapat diperingkas lagi agar mudah dibawa kemana saja. Celah itulah yang dilihat oleh Toyota.


Beberapa saat lalu, Tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2008, Toyota baru saja mempublikasikan alat transportasi terbaru mereka, Winglet. Winglet merupakan alat transportasi personal berbentuk seperti SegWay. Winglet memiliki semua kemampuan yang dimiliki oleh Segway, hanya saja Winglet berukuran lebih ringkas dan lebih praktis digunakan. Dan Winglet tersedia dalam beberapa bentuk yang berbeda, sehingga kita dapat memilih untuk menggunakan bentuk yang kita sukai . Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video berikut :




Dengan cara penggunaan yang lebih praktis, dan bentuk yang lebih ringkas, saya rasa Winglet dapat dengan cepat menyaingi kepopuleran Segway. Winglet dapat dengan mudah dibawa kemana saja, bahkan kita dapat meletakkannya dalam tas untuk kita gendong di punggung kita. Bayangkan jika kita harus menggendong Segway di punggung kita, pasti akan sangat menderita sekali (^_^).