Kamis, 21 Agustus 2008

Pengobatan alternatif di masa depan


Saat ini, perkembangan teknologi kembali mengarah kepada keadaan alami dan natural. Misalnya untuk berhitung, manusia kembali belajar mendaya gunakan otaknya dibanding menggunakan calculator. Untuk bahan bakar kini kita juga cenderung mengarah kepada bahan-bahan alami dan bersih seperti air dan sinar matahari. Bahkan untuk transportasi(^_^), saat ini di berbagai negara telah berdiri sekolah-sekolah Yoga Terbang yang mengajarkan manusia untuk terbang tanpa alat bantu, sehingga mungkin saja di masa depan kita tidak memerlukan alat transportasi untuk bepergian ke tempat yang tidak terlalu jauh, cukup terbang saja tanpa alat bantu apapun (^_^…sebenarnya tujuannya bukan untuk transportasi, tetapi untuk ketenangan dan kesehatan jiwa). Tidak ketinggalan juga untuk urusan kesehatan.
Perangkat pada gambar di atas adalah “Aura”, konsep perangkat bantu untuk pengobatan alternatif di masa depan. Desainnya ringan dan sederhana, namun juga futuristik. Aura dapat digunakan untuk memonitor, terapi, dan juga menjaga kesehatan kita.

Alat yang berbentuk mangkuk pada gambar di atas berfungsi untuk memonitor kesehatan kita. Cara pakainya cukup sederhana, kita hanya perlu melihat ke permukaan air yang ada di mangkuk itu, kemudian pantulan bayangan kita di air akan ditangkap oleh prosesor yang ada di mangkuk tersebut. Dari bayangan tadi alat ini dapat mengetahui mengenai mood dan kesehatan kita.

Ketika kita menyentuh mangkuk atau alat berbentuk seperti ulekan di atas, maka perangkat ini juga akan mendeteksi suhu dan detak jantung kita. Selain itu, berdasarkan semua data yang didapat sebelumnya, mangkuk dan alat berbentuk batu di atas akan mengeluarkan suara dan cahaya lembut dengan warna-warna tertentu yang dapat menaikkan tingkat kesehatan kita.

(source tuvie)