Kamis, 28 Agustus 2008

Penempatan iklan yang tidak sesuai pada tempatnya….(atau justru sangat sesuai ?) - Part 2

Kemarin saya baru saja menulis mengenai “Penempatan iklan yang tidak sesuai pada tempatnya”. Nah berikut ini adalah lanjutannya


Berita di atas membahas mengenai anggota parlemen yang bermasalah dengan hukum, tapi iklan di bawahnya justru mempromosikan nama seseorang untuk menjadi anggota kongres. Penempatan berita dan iklan seperti ini malah justru bisa menimbulkan citra negatif pada calon anggota kongres tersebut.

Judul beritanya “Teacher Hit By Car”, nah di bawahnya ada iklan yang bergambar seseorang sedang menunjuk ke tulisan “TOYOTA” yang ada di bajunya. Menurut saya ini sangat-sangat lucu, sebab gambar orang pada iklan di bawah judul seolah sedang berusaha menyampaikan kepada kita bahwa “Saya menggunakan Toyota loh untuk menabrak guru itu”..wakakak…

Beritanya mengenai seorang anak yang terbakar, tapi iklannya mengenai daging panggang…sadisss…!!

Sama sadisnya dengan iklan di atas. Di sini beritanya juga mengenai bayi (toddler) yang tewas terpanggang di rumahnya yang terbakar, namun iklan di atasnya justru berbunyi “Burn baby. Burn!”

Iklan Vistanya berbunyi ‘ Point. Shot. “Wow!” ’, padahal berita di sampingnya membahas mengenai seseorang yang tertembak oleh kawannya sendiri.

Beritanya sudah jelas-jelas menggambarkan mengenai hancurnya pesawat karena teroris, namun iklan di bawahnya justru mengajak orang untuk naik pesawat. Tidak terlalu lucu sih, namun sepertinya iklannya akan gagal ya ? sebab orang mungkin sudah keburu “ill feel” melihat berita di atasnya.

Iklan Kit-Kat kok ngejijikin gitu ya (^_^)…hehe..

Nah ini dua iklan yang saling bertentangan. Iklan di atasnya mengajak kita untuk berjuang melawan kanker, namun iklan di bawahnya justru mengajak kita untuk mendapat kanker dengan cara merokok rokok mereka.
(source Funtasticus)