Minggu, 03 Agustus 2008

eBuddy 0.99. Versi terbaru dari eBuddy yang lebih baik dan lebih baik lagi (^_^)

Beberapa hari lalu eBuddy baru saja mengeluarkan versi terbaru dari Mobile Messenger andalan mereka, yaitu eBuddy 0.99 Sudah ada yang mencobanya ? saya menggunakannya semenjak jumat kemarin, dan walaupun ada beberapa hal yang membuatnya justru lebih buruk dibanding sebelumnya, namun eBuddy terbaru ini lebih nyaman digunakan menurut saya.

eBuddy versi terbaru ini memiliki tampilan yang lebih cantik dibanding sebelumnya, namun kecantikan ini hanya dapat kita nikmati di awal saja, dan itupun hanya saat loading. Walaupun eBuddy kali ini dilengkapi dengan animasi atau efek visual yang cantik (dan tidak berguna), namun setelah loading dan login tampilannya tidak jauh berbeda dengan eBuddy versi sebelumnya.

Jika pada versi sebelumnya kita tidak memerlukan account eBuddy untuk bisa menggunakannya, pada versi kali ini kita diwajibkan untuk memiliki account eBuddy untuk dapat menggunakannya. Ini salah satu hal yang menurut saya lebih buruk dari sebelumnya. Namun saya rasa hal seperti ini memang wajar dan diperlukan. Sebab eBuddy pasti juga ingin meningkatkan jumlah member dan pengguna tetapnya.

Hal lain yang membuatnya lebih buruk dibanding sebelumnya adalah cara pengaturan account protokol yang kita gunakan. Pada versi sebelumnya, begitu kita menjalankan eBuddy, tampilan pertama yang akan kita lihat adalah pilihan protokol mana saja yang ingin kita gunakan. Selain itu, apabila kita ingin mengubah account dari setiap protokol, kita dapat dengan mudah melakukannya cukup dengan memilih menu setting di setiap protokol. Namun pada eBuddy versi terbaru ini agak sedikit lebih sulit untuk mengatur account protokol

Tampilan pertama yang akan kita lihat begitu kita menjalankan eBuddy versi terbaru ini adalah halaman loading (halaman yang tidak perlu kita lihat di versi sebelumnya). Setelah selesai loading, kita akan langsung dibawa ke halaman login eBuddy account (halaman ini juga tidak perlu kita lihat di versi sebelumnya). Setelah itu baru kita akan dibawa ke halaman contact list kita. Jadi untuk sampai ke halaman contact list ini kita perlu melewati beberapa halaman lain yang lambat dan cukup merepotkan. Namun seperti yang saya tulis sebelumnya, saya rasa hal ini memang langkah yang diperlukan untuk menunjang kemajuan eBuddy di masa depan.

Salah satu hal yang membuat eBuddy kali ini lebih baik dibanding sebelumnya adalah kemudahannya dalam mencari nama dalam contact list kita. Pada eBuddy versi sebelumnya akan sangat merepotkan apabila kita ingin mencari salah satu nama teman kita di antara banyaknya daftar contact list kita. Kita harus mencarinya satu persatu dari atas ke bawah. Nah, pada eBuddy versi terbaru ini, misalkan anda ingin mencari teman anda yang bernama “Rizal”, maka anda cukup mengetikkan “R” pada keypad HandPhone anda, dan anda akan lebih mudah mencari teman anda yang berawalan “R” atau memiliki huruf “R” dalam namanya.

Pada eBuddy versi terbaru ini kita juga dapat mengirimkan message ke teman kita yang sedang offline, ini fitur yang cukup ditunggu-tunggu oleh banyak orang (termasuk saya). Begitu teman kita online, maka ia akan segera menerima pesan yang kita kirimkan ketika ia sedang tidak online.

O iya, fitur lainnya yang sangat dinanti-nantikan banyak orang akhirnya tiba juga, yaitu fitur untuk mengganti avatar anda. Pada eBuddy versi terbaru ini kita dapat mengganti avatar kita dengan photo yang kita ambil dengan kamera Handphone kita.

Secara keseluruhan, eBuddy Mobile Messenger versi terbaru ini lebih nyaman digunakan dibanding versi sebelumnya. Dan sejauh ini, eBuddy adalah mobile messenger paling baik yang pernah saya gunakan.

Anda dapat mendownload eBuddy versi terbaru ini dengan cara mengakses http://get.ebuddy.com langsung dari HandPhone anda.

(source ebuddy )