Selasa, 22 Juli 2008

Tas kemping masa depan untuk para pelajar

Pada umumnya, ketika kita kemping jauh ke pedalaman hutan atau puncak gunung, maka kita akan jauh pula dari teknologi tinggi, kecuali mungkin GPS yang tersambung langsung ke satelit. Tidak aneh juga bila handphone yang kita bawa tidak dapat digunakan di sana. Tapi mungkin dengan tas kemping berikut ini kita tidak perlu jauh dari teknologi ketika kita berada jauh di pedalaman hutan atau di puncak gunung.

Tas kemping ini sebenarnya merupakan tenda lipat yang dilengkapi dengan UMPC (Ultra Mini Personal Computer) canggih. UMPC ini bukan sembarang UMPC, sebab UMPC ini memiliki telephone satelit, GPS, dan internet satelit. Kita juga tidak perlu takut akan kehabisan baterai di tengah perjalanan, sebab tas kemping ini dilengkapi dengan panel-panel surya yang dapat digunakan untuk mengisi UMPC kita. Tenang saja, UMPC ini juga sangat hemat energi sehingga tidak akan cepat habis energinya.


Tenda yang digunakan disini juga bukan sembarang tenda. Tenda ini dirancang untuk para pelajar atau peneliti ketika mereka sedang kemping. Ketika tenda ini mengembang, panel surya yang ada di permukaan atasnya juga akan mengembang. Energi yang dihasilkan oleh panel surya digunakan untuk menjalankan Flexible LCD yang ada di dalamnya. Dengan LCD ini, para pelajar dan peneliti dapat melakukan berbagai kegiatan pendidikan, termasuk juga untuk teleconference atau teleclassroom (^_^ hehe..istilah sendiri).

Tas kemping ini sangat cocok digunakan untuk para pelajar atau peneliti yang sedang mengamati alam liar dan tersebar di berbagai tempat berbeda. Dengan teknologi yang ada dalam tas kemping ini mereka akan dapat saling berkomunikasi dan mendiskusikan hasil temuannya masing-masing walaupun lokasi mereka saling berjauhan.

(source igreenspot )