Rabu, 02 Juli 2008

Slice PC Concept. Ini jeruk atau PC ?

Bagaimana cara anda mengorganisir data-data di dalam PC anda ? mungkin kita biasa mengorganisir data-data kita dengan cara membaginya ke dalam folder-folder, atau data yang sudah ada dalam folder kita masukkan lagi ke dalam folder-folder yang lebih spesifik lagi, dan seterusnya. Begitu juga bila kita ingin mengakses data kita, kita cukup mencari file yang kita inginkan dalam folder-folder tadi, lalu mengaksesnya.

Pada konsep Slice PC ini, kita tidak hanya dapat mengorganisir data secara virtual saja seperti yang biasa kita lakukan, tetapi juga secara fisik (?). Slice PC ini sebenarnya bukan satu PC utuh, namun hanya tempat penyimpanan data saja seperti Hard Disk atau Flash Disk.

Slice PC berbentuk seperti potongan-potongan jeruk, yang setiap potongannya dapat mewakili satu drive, atau satu folder, atau semacamnya. Andaikan satu jeruk itu adalah “My Document”, maka setiap potongannya bisa mewakili “My Music”, “My Pictures”, “My Videos”, dan sebagainya. Jadi andaikan anda ingin memainkan musik kesayangan anda, maka yang perlu anda lakukan adalah, ambil jeruk tadi, lalu ambil potongan my music, setelah itu pada permukaan potongan tadi akan muncul nama-nama file, sentuh nama file yang anda mau, lalu potongan jeruk tersebut akan memainkan musik yang anda pilih tadi.


Sebenarnya ini konsep yang cukup kreatif, namun entah mengapa, sepertinya saya lebih suka mengakses file dengan cara tradisional (^_^).

(source tuvie )