Minggu, 06 Juli 2008

Robot-robot mini semakin menjamur di Jepang

Berikut ini adalah beberapa video yang saya dapat dari internet mengenai robot-robot mini di Jepang.

1. Pertarungan Robot
Saat ini robot-robot mini seperti iSobot bukan lagi barang yang aneh di Jepang, terutama di daerah Akihabara. Bahkan dari info yang saya dapat, hampir setiap minggu ada saja acara yang bertemakan olahraga bagi para robot. Salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan para robot adalah “gulat”.




2. Sepak bola robot
Robot-robot buatan Indonesia sebenarnya juga sudah banyak yang bisa bermain sepak bola, namun yang pasti tidak seperti robot-robot di Jepang. Robot-robot dalam video berikut adalah robot humanoid mini, mereka bergerak dengan kedua kakinya, dan memiliki fisik menyerupai manusia. Selain itu mereka juga dapat bergerak dengan pikirannya sendiri, sehingga tidak diperlukan manusia untuk mengendalikan robot-robot mini ini.


3. Tarian robot
Kalau robot yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Robot ini adalah QRIO, robot mini canggih produksi Sony. Ingin lihat bagaimana QRIO menari ? simak video berikut ini "


Walaupun bentuknya mini, namun robot ini sudah diajari caranya untuk menghancurkan Godzilla. Yaah paling tidak mereka nanti sudah siap andaikan ada Godzilla beneran datang (^_^).


(source youtube, googlevideo )