Robot raksasa yang bisa kita kendarai. Lengkap dengan persenjataannya. Cikal bakal Gundam di masa depan ?

Sebenarnya berita ini sudah agak ketinggalan, sebab saya sudah melihat video ini semenjak akhir tahun kemarin. Namun tidak ada salahnya saya tulis di sini, mungkin ada yang belum tahu juga di antara para pembaca (^_^)

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis mengenai robot laba-laba raksasa berkaki enam yang bisa kita kendarai (anda dapat membacanya di sini ). Nah, berikut ini ada satu lagi robot raksasa yang bisa kita kendarai juga, namanya “Land Walker”. Mari kita simak videonya :


Robot raksasa asal Jepang ini memiliki ketinggian lebih dari 3.5 meter dan berat sekitar 1 ton (yaa..nggak terlalu "raksasa" juga sih ^_^). Walaupun ia diberi nama “Land Walker”, namun sebenarnya robot ini belum benar-benar bisa berjalan, paling tidak hingga saat ini, robot ini masih bergerak dengan cara “menyeret” kedua kakinya. Tapi mengingat robot ini masih dalam tahap yang sangat awal, dan juga dikerjakan oleh industri kecil (mungkin sama dengan UKM disini) dengan sumber daya yang sangat terbatas, maka saya rasa ini adalah permulaan yang sangat bagus ^_^.


Anda juga bisa memiliki robot ini jika anda memiliki cukup dana. Saat ini “Land Walker” bisa dipesan dengan harga sekitar US$ 315 ribu.

O ya! Walaupun robot ini diperlengkapi dengan senjata, namun anda tidak perlu khawatir. Sebab sejauh ini senjata tersebut hanya berfungsi untuk menembakkan peluru-peluru karet yang tidak berbahaya (^_^).

(source engadget )

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)