Rabu, 23 Juli 2008

River Gym. Tempat fitness yang mampu mengolah tenaga anda menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat

Pada umumnya, ketika kita berolahraga di pusat-pusat kebugaran, maka kalori yang kita bakar dan energi yang kita hasilkan akan terbuang percuma begitu saja. Ini sangat disayangkan sekali, sebab berapa banyak tenaga yang terbuang percuma di pusat-pusat kebugaran, padahal tenaga tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat.


River Gym adalah tempat fitness yang berbentuk seperti kapal kecil. Tidak hanya bentuknya yang membuat tempat fitness ini menjadi begitu unik, River Gym juga mampu mengolah tenaga kita menjadi sesuatu yang lebih berguna. Energi yang kita hasilkan ketika kita berolahraga akan digunakan untuk menggerakkan kapal kecil ini menyusuri sungai-sungai di New York City. Kedengarannya mungkin tidak istimewa, namun sambil bergerak, kapal ini juga akan membersihkan sungai-sungai yang dilaluinya.



Tidak hanya membersihkan sungai saja yang dapat dilakukan tempat fitness ini, River Gym juga dapat digunakan sebagai alat transportasi air. Selain memiliki ruang fitness, River Gym juga memiliki ruang untuk penumpang. Energi yang dihasilkan oleh orang-orang yang berolahraga di dalamnya akan disimpan dalam baterai yang telah disediakan. Energi yang tersimpan dalam baterai inilah yang kemudian akan digunakan untuk menggerakkan kapal ini secara rutin sesuai dengan rute perjalanan yang telah diprogramkan kepadanya.



Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh River Gym tadi, manfaat yang paling akan terasa mungkin lebih untuk meningkatkan motivasi orang untuk berolahraga. Orang akan lebih tertarik berolahraga di River Gym, sebab mereka tahu bahwa energi yang mereka hasilkan tidak akan terbuang percuma. Dan selain itu, sambil berolahraga, kita juga dapat menikmati pemandangan indah yang ditawarkan oleh River Gym ini (^_^).

Namun walaupun anda berada di New York, anda mungkin tidak akan dapat mencoba River Gym ini dalam waktu dekat. Anda tetap harus bersabar sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sebab River Gym ini hanyalah sebuah konsep yang pada tahun 2005 lalu memenangkan juara ketiga untuk lomba desain yang diadakan oleh New York Magazine.

(source archinode )