Rabu, 23 Juli 2008

Magnet yang dapat berubah bentuk untuk mengasah ketrampilan

Sewaktu SD dulu, saya ingat ada mainan berupa lilin warna-warni yang dapat kita bentuk-bentuk. Dengan lilin tersebut kita dapat membuat beragam bentuk yang kita mau. Tidak hanya sebagai mainan saja, lilin tersebut juga dapat mengasah kreatifitas kita sebagai perupa.


Kini di zaman modern ini, semua serasa serba digital dan metal. Lilin mainan yang dulu biasa kita mainkan itu kini juga tidak hanya ditemukan dalam bentuk lilin atau tanah liat saja, namun juga dalam bentuk logam magnet. Seperti NeoCube yang dapat kita lihat pada video di bawah ini.



NeoCube adalah kubus magnet yang terdiri dari 216 magnet-magnet kecil yang berbentuk bola. Tidak ada tali, lem, atau perekat apapun yang mengikat magnet-magnet kecil ini, semuanya murni hanya tenaga magnet. Sehingga kita dapat dengan mudah mencopot setiap bolanya dan menyusunnya menjadi beragam bentuk sesuai kreatifitas kita.





Dibanding lilin, sepertinya saya lebih suka memainkan NeoCube ini. NeoCube lebih bersih dibanding lilin, dan kita tidak perlu takut akan menghirup zat-zat kimia tertentu pada NeoCube seperti yang dapat kita temukan pada lilin mainan tadi. Nilai plus lainnya adalah, kita dapat memainkannya kapan saja, sebab NeoCube tidak lengket ditangan, dan tidak akan meninggalkan bau yang melekat pada tangan kita. Kira-kira kapan ya mainan ini masuk ke Indonesia ? (^_^)

(source theneocube, youtube )