Dahsyat! Uang kertas 5 miliar, 25 miliar, 50 miliar, hingga 100 miliar dollar telah diedarkan

Berapa nilai nominal terbesar dari uang kertas yang anda miliki ? kalau saya sih, belum pernah punya uang kertas yang nilainya lebih dari 100 ribu rupiah (^_^). Namun di Zimbabwe, pemerintah mereka mengedarkan uang dengan nilai nominal yang sangat mencengangkan, yaitu hingga jutaan dollar.






Pada Januari hingga Mei 2008 lalu, pemerintah Zimbabwe telah mengedarkan uang kertas dengan nominal 10 juta, 50 juta, 100 juta, dan 250 juta dollar. kemudian berturut-turut mencetak uang dengan nominal 5 miliar, 25 miliar, dan 50 miliar dollar. Dan bahkan kini mereka mengedarkan uang kertas dengan nilai 100 miliar dollar.



Dahsyat sekali, kira-kira bisa untuk beli apa ya dengan selembar uang kertas 100 miliar dollar ini ? tapi tunggu dulu, jangan keburu mimpi indah apabila anda memiliki selembar uang kertas ini, sebab 1 lembar uang kertas senilai 100 miliar dollar ini hanya mampu untuk membeli 2 kerat roti, atau untuk naik bis komuter pulang-pergi.

Tahukah anda berapa nilai dollar Zimbabwe terhadap dollar US ? tadinya 1 dollar US itu setara dengan 30 ribu dollar Zimbabwe, namun inflasi gila-gilaan sebesar 2,2 juta persen pada juni lalu membuat nilai mata uang ini merosot tajam. Saat ini 1 dollar US setara dengan 800 juta dollar Zimbabwe.

Sedemikian parahnya keadaan di Zimbabwe seharusnya membuat kita bersyukur terhadap apa yang kita miliki di Indonesia saat ini.

(source xinhuanet, cgullworld, starphoenixbase, daylife, )

Postingan populer dari blog ini

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Sejarah Facebook

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)