Apa sih Wiki itu ?

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan kata “Wiki”. Apalagi kabarnya, beberapa saat lalu Wikimedia Foundation baru saja membuka kantor cabangnya di Indonesia. Berbagai layanan yang menggunakan konsep Wiki ini pun banyak kita temukan di internet, seperti Wikipedia, Wikimapia, dan Wikia, bahkan situs-situs lokal pun banyak yang menggunakan Wiki sebagai sarana untuk berbagi informasi.

Berikut ini adalah video yang menjelaskan kepada kita mengenai “Apa itu Wiki” dengan animasi dan bahasa yang mudah kita pahami.


Dengan Wiki kita dapat saling berbagi informasi mengenai berbagai hal. Tidak hanya itu, kita juga dapat mengedit suatu informasi apabila kita menemukan informasi yang menurut kita kurang tepat. Atau, bila mau kita juga dapat menambahkan informasi kita sendiri.

Tidak perlu malu untuk mulai berbagi informasi dengan Wiki. Apabila kita ingin berbagi informasi, tetapi merasa tidak menguasai informasi tersebut, kita dapat sekedar menjadi pembuka topik. Informasi yang kita masukkan akan dapat berkembang dengan sendirinya dengan berbagai masukkan/editan yang datang dari orang-orang di berbagai penjuru dunia.

(source youtube )

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)