Alarm yang dijamin bisa membangunkan anda di pagi hari

Pernahkah anda mengalami kejadian dimana anda menyetel alarm untuk membangunkan anda di pagi hari, lalu ketika alarm berbunyi anda hanya bangun untuk mematikannya untuk kemudian tidur lagi ? saya pernah (bahkan sering) mengalaminya. Dan begitu saya benar-benar sudah terbangun dan melihat jam, baru saya menyesal, kenapa tadi saya tidur lagi ya ?

Konsep alarm berikut ini dirancang untuk terus mengganggu anda, sampai anda benar-benar bangun. Alarm ini tidak seperti alarm lain yang berbentuk jam, melainkan berbentuk selimut.


Selimut ini dilengkapi dengan kamera yang akan memantau pergerakan kita selama kita tidur. Ketika waktu yang ditentukan hampir tiba, selimut ini akan membuat pola-pola cahaya tertentu yang meniru pola cahaya yang dihasilkan matahari di pagi hari. Pola cahaya tadi akan mengirim pesan ke tubuh kita bahwa pagi telah tiba, dan bila sistem mendeteksi bahwa kita masih tidur maka selimut ini akan terus membuat pola-pola cahaya yang dapat mengganggu tidur kita.




Bagi beberapa orang, mungkin selimut ini memang dapat “menjamin” bahwa mereka dapat bangun di pagi hari. Namun sepertinya, bagi saya selimut ini tidak akan bekerja dengan baik, sebab saya dapat tidur walaupun lampu menyala terang benderang (^_^)

(source gizmodo, yankodesign )

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)