Jumat, 11 Juli 2008

Air mancur di Dubai. Air mancur termegah dan terbesar di Dunia.

Hampir setiap kali saya menyebut nama “Dubai” dalam blog ini itu berarti saya menuliskan suatu bangunan atau struktur yang sangat megah, besar, tinggi, indah, dan sebagainya. Termasuk dalam postingan kali ini.

Beberapa saat yang lalu, Emaar Properties, perusahaan yang telah membangun berbagai bangunan megah di Dubai (termasuk Burj Dubai), baru saja mengumumkan rencananya untuk membangun air mancur terbesar di dunia. Air mancur ini dapat menembakkan air hingga ketinggian 150 meter, atau kira-kira setinggi gedung 50 tingkat, dan membentang seluas 275 meter, atau kira-kira lebih luas dari 2 gabungan lapangan sepak bola.




Sebanyak 22000 galon air akan dilemparkan ke udara dalam setiap semburannya. Semburan air ini akan berpadu dengan permainan suara yang dahsyat dan juga berpadu dengan permainan cahaya dari 6600 lampu dan 50 proyektor warna-warni.





Proyek air mancur ini diperkirakan akan memakan biaya sekitar US$ 218 juta, dan akan menyelesaikan proses pembangunannya pada 2009. Ketika selesai dibangun, air mancur ini diharapkan akan menjadi salah satu pusat daya tarik bagi turis di Dubai.

(source luxurylaunches )