Senin, 09 Juni 2008

Produk baru Google untuk menyaingi Photosynth (?)

Sudah membaca mengenai Photosynth ? (anda dapat membacanya di sini ). Photosynth memungkinkan kita untuk dapat menikmati photo dengan cara yang mungkin belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Dengan Photosynth, kita dapat melihat berbagai photo persis seperti ketika photo-photo tersebut diambil. (mohon maaf apabila penjelasan ini kurang membantu, ada baiknya anda membaca artikel mengenai Photosynth melalui link ini, atau langsung ke situs Photosynth pada link ini ).



Panoramio, situs photo sharing yang beberapa saat lalu baru saja dibeli oleh Google ini juga mengeluarkan fitur baru yang mirip sekali dengan Photosynth. Dengan fitur baru yang diberi nama “Look Around” ini kita dapat melihat berbagai photo yang memiliki kesamaan data Geotag dalam tampilan (yang seperti) 3D. untuk lebih jelasnya simak video berikut ini :


Jika dibandingkan dengan Photosynth, fitur baru Panoramio ini mungkin memang terlihat jauh tertinggal dan minim fitur. Namun “Look Around” memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Photosynth, yaitu kemudahan dalam penggunaan. Karena berbasis Flash, maka untuk dapat menimati Look Around anda tidak perlu menginstal plugin apapun (kecuali Flash Player tentunya). Apabila anda dapat melihat video di atas, maka anda sudah memenuhi syarat untuk dapat menggunakan fitur “Look Around” ini.

Anda dapat mencoba fitur baru ini pada alamat : http://www.panoramio.com/photo/99034, setelah itu klik "Look around". 

(source panoramio, googlesystem )