Selasa, 10 Juni 2008

Cincin sakti yang membuat kita memiliki indera ke-enam seperti Spiderman

Pernah lihat Spiderman? Spiderman memiliki indera ke-enam yang membuatnya selalu mendapat peringatan apabila ada bahaya yang akan datang. Dengan indera ke-enamnya tersebut, Spiderman dapat menghindari bahaya dengan lebih mudah.

Pasti berguna sekali ya apabila kita memiliki indera ke-enam seperti Spiderman? Untungnya kini teknologi juga memungkinkan kita untuk dapat memiliki kemampuan seperti itu.

Vibering adalah cincin canggih yang memungkinkan siapapun untuk dapat memiliki kemampuan seperti Spiderman. Kita memang tidak akan mendapatkan indera ke-enam dengan menggunakan cincin ini, namun cincin ini dapat memantau lingkungan sekitar dan memperingatkan kita apabila ada bahaya yang akan datang. Dengan adanya peringatan tersebut tentu kita akan dapat menghindari bahaya dengan lebih mudah.

Cincin ini bekerja dengan cara mendengarkan berbagai suara di sekitar kita. Termasuk suara-suara yang mungkin tidak kita dengar dan sering kita abaikan. Dari suara-suara tersebut dapat diketahui posisi sumber suara, arah gerak sumber suara, dan kecepatan gerak sumber suara. Cincin ini dapat memberi peringatan berupa getaran-getaran kepada pemakainya apabila ada suatu benda yang bergerak dengan kecepatan tinggi ke arah sang pemakai.

Sebenarnya Vibering ini dirancang untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah pendengaran. Selain untuk memantau lingkungan sekitar, cincin ini juga dapat mengenali apabila ada orang yang memanggil atau bertanya kepada pemakainya.

Namun sayangnya, hingga saat ini, Vibering masih hanya berupa konsep, dan tidak jelas apakah benar akan diproduksi dalam waktu dekat atau tidak.

(source slipperybrick, yankodesign )