Sabtu, 14 Juni 2008

Bermain musik tanpa alat musik, cukup dengan tarian saja

Pernah lihat seseorang menari sambil memainkan alat musik ? tidak banyak orang yang bisa melakukan hal tersebut, andaikan bisa mungkin juga hanya terbatas pada alat-alat musik tertentu saja. Namun sepertinya, di masa depan hal tersebut akan berubah (^_^).

Pacer Suit adalah pakaian canggih yang dapat merubah setiap gerakan pemakainya menjadi musik yang enak di dengar. Apabila kita memakai Pacer Suit ini, kita tidak perlu memainkan berbagai alat musik untuk dapat menghasilkan musik, yang perlu kita lakukan adalah bergerak, atau menari. Dan secara otomatis pakaian canggih ini akan menghasilkan musik sesuai gerakan yang kita lakukan.

Pacer Suit memiliki banyak sensor di bagian dalamnya. Setiap gerakan yang kita lakukan akan ditangkap sebagai impulse oleh sensor-sensor tersebut. Impulse yang berhasil tertangkap kemudian dikirim ke prosesor yang akan mengolah impulse tadi menjadi musik. Namun jangan khawatir, sebab musik tidak hanya dihasilkan oleh gerakan-gerakan yang kita lakukan. Kita juga dapat menyetting volume, jenis suara yang akan dihasilkan, dan juga ritme yang akan mengiringi musik yang kita hasilkan. Kita dapat mendengarkan musik yang kita hasilkan tadi melalui Headphone, atau melalui speaker yang terhubung secara wireless.

Wah, sepertinya asyik sekali. Selain DJ (Disk Jockey), mungkin saja di masa depan akan ada yang namanya PSJ (Pacer Suit Jockey)..hehe.(^_^). Atau mungkin saja akan ada cabang olahraga baru yang mengharuskan atletenya berolahraga sambil menghasilkan musik-musik tertentu (^_^*). Namun selain itu, saya rasa, Pacer Suit juga merupakan alat yang bagus untuk memancing anak agar mau menggerakkan badannya (olahraga).

(source tuvie )