Senin, 16 Juni 2008

U Comment. I Follow

Pernah dengar “U Comment. I Follow” ? “U Comment. I Follow” adalah tindakan dimana seorang Blogger mematikan attibute no-follow pada blognya (jika attribute ini belum mati). Dengan mati-nya attribute no-follow ini, maka setiap link yang kita sertakan dalam komentar pada blog tersebut akan ditelusuri (follow) oleh Google, Yahoo, dan search engine lainnya.

Lalu, Apa manfaatnya bagi kita ?

Misalkan anda memilki sebuah website, atau blog, atau link apapun yang ingin anda promosikan. Maka dengan berkomentar pada blog yang bertanda “U Comment. I Follow” anda dapat membantu mempopulerkan link anda tadi. Dengan syarat, tentunya anda harus menyertakan link tadi dalam komentar yang anda masukkan.

"U Comment. I Follow" kini telah menjadi semacam gerakan tersendiri. Blogger di berbagai penjuru dunia merasa terdorong untuk menerapkan hal ini. Selain untuk memancing komentar, hal ini juga dilakukan sebagai penghargaan kepada orang-orang yang telah mau memberikan komentar pada blog mereka. Sehingga komentar yang telah mereka masukkan tidak akan menjadi sia-sia.

Dan Sebagai penghargaan saya terhadap anda yang sudah (dan akan ^_^) berkomentar pada blog (Published Mind) ini. Maka beberapa hari yang lalu saya juga telah mematikan attribute no-follow yang sudah aktif secara default pada blog ini. Saya juga telah memasang badge “U Comment. I Follow” pada bagian kiri atas blog ini. Sehingga, mulai sekarang, setiap komentar yang anda masukkan pada Published Mind akan dapat membantu mempopulerkan link anda (^_^).