Minggu, 22 Juni 2008

Liputan Pameran mainan di Jepang. Mainan-mainan tercanggih dan terunik di dunia ada di sini (^_^)

Jepang terkenal dengan produk-produknya yang bermutu tinggi dan canggih, termasuk juga untuk mainan. Selain canggih, produk-produk Jepang terkadang cukup aneh, unik, atau bahkan “nyeleneh” (^_^). Berikut ini adalah video yang di ambil oleh CScoutJapan selama pameran mainan yang berlangsung di Tokyo (saya tidak sanggup ambil sendiri video nya ke Jepang..hehe.^_^).

Dalam video di atas juga ditunjukkan beberapa produk yang cukup unik, seperti Pekoppa Plant, FurReal Golden Retriever, iSobot, Hover-Q, Homestar EX, dan Aero Spider.

Pekoppa Plant adalah tanaman (mainan) yang dibuat untuk dirawat oleh orang-orang yang kesepian. Tanaman ini dapat berinteraksi dengan pemiliknya dengan cara menggangguk, menggeleng, dan menggerakkan daunnya. Bagi anda yang senang memelihara tanaman, namun malas merawatnya, mungin tanaman ini bagus sekali untuk anda miliki, sebab anda tidak perlu repot menyiramnya ^_^ (baca juga mengenai Digital Pot melalui link ini )

Apabila anda lebih senang memelihara binatang dibanding tanaman, mungkin FurReal Golden Retriever akan lebih tepat untuk anda. Tidak seperti Aibo yang masih benar-benar berbentuk robot, FurReal Golden Retriever adalah robot anjing yang memiliki fisik dan perilaku persis seperti anjing. Anjing ini juga memiliki “daging”, kulit, serta bulu yang persis seperti anjing sungguhan. Dibanding Aibo, anda akan lebih merasa memelihara anjing sungguhan apabila anda memelihara FurReal Golden Retriever ini.

Pada video di atas juga ditunjukkan iSobot. Robot mini yang saat ini sedang populer sekali di Jepang (baca juga mengenai robot pembasmi Godzilla melalui link ini ). Sayang sekali, dalam video di atas tidak ditunjukkan bagaimana robot ini beraksi.

Mainan yang belum diluncurkan ke pasaran pun ada di pameran ini, misalnya Hover-Q. Hover-Q mungkin merupakan Hovercraft pertama di dunia yang dapat di kontrol oleh anak-anak (^_^). Namun sayang, saya tidak dapat menemukan gambar Hover-Q ini di mana-mana.

Ingin punya Planetarium sendiri di rumah? Dengan Homestar EX, kini kita pun dapat memiliki Planetarium pribadi di rumah.

Tidak cuma spiderman yang dapat menempel di tembok, mobil remote controll Takara ini juga dapat berjalan vertikal di tembok, atau bahkan berjalan terbalik di bawah permukaan meja. Dan tentu saja, mobil remote controll ini juga bisa berjalan normal seperti biasa (^_^).

Selain apa yang telah saya sebutkan di atas, pastinya masih sangat banyak sekali mainan-mainan canggih dan unik yang ada dalam pameran tersebut. Namun berhubung saya melihat pameran tersebut juga hanya melalui video di atas (sama seperti kebanyakan dari anda), jadi mohon maaf apabila hanya sedikit yang bisa saya tulis dalam blog ini (^_^).

(source CScoutJapan, gizmodo, yahoonews )