Minggu, 01 Juni 2008

Akses 3G sepuasnya dengan kecepatan 54 Mbps (Woow!!!) hanya Rp100ribu per bulan ? beneran nih ??

Iya beneran ! tapi bukan di Indonesia (^_^) hehe… . Untuk saat ini hal tersebut mungkin hanya bisa terjadi di Jepang saja.

Berapa kecepatan internet tertinggi yang pernah anda rasakan ? saya paling tinggi hanya sekitar 300 Kbps saja, itupun bukan lewat Handphone. Teman-teman saya paling tinggi ada yang sudah merasakan hingga 3-4Mbps. Kecepatan 3Mb di Indonesia itu sudah termasuk luar biasa cepat. Nah sekarang bandingkan kecepatan 3Mb tadi dengan kecepatan akses internet lewat handphone di Jepang yang sudah mencapai kecepatan 54 Mbps. Saya hanya bisa terkagum-kagum. Dan yang lebih sadis lagi adalah biayanya yang hanya US$10, itu berarti dengan biaya tidak sampai Rp100 ribu per bulan penduduk Jepang sudah bisa menikmati layanan dahsyat ini sepuasnya.

Layanan dahsyat ini akan dapat dinikmati mulai Juni ini juga. Namun sayangnya untuk sementara, hanya handset FOMA keluaran DoCoMo yang dapat menikmati layanan ini.

Hmmh…kapan ya hal seperti ini bisa terjadi di Indonesia ?

Tapi jangan bersedih dulu, sebab Speedy di Indonesia juga baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan kecepatan internetnya hingga 1 Mbps tanpa ada penambahan biaya. Bahkan kabarnya biayanya justru akan diturunkan. Waaah…ini kabar yang bagus sekali untuk kita di Indonesia. Walau belum secepat dan semurah di Jepang paling tidak kita di sini juga mulai ada kemajuan (^_^).

(source ubergizmo, kompas)