Kamis, 08 Mei 2008

The Falling Towers. Gedung yang akan membuat anda pusing ketika anda melihatnya.

Bangunan-bangunan aneh dan menakjubkan banyak bermunculan di China akhir-akhir ini. Salah satu penyebabnya adalah karena China akan menjadi tempat diadakannya pesta olahraga Olimpiade 2008, oleh karena itu China ingin memberikan kesan yang bagus kepada dunia tentang keberhasilannya dalam pembangunan.

Salah satu bangunan aneh dan menakjubkan yang dibangun dalam rangka menyambut pesta olahraga Olimpiade ini adalah “The Falling Towers”.

Dengan tingkat kemiringan hingga 10 derajat, banyak turis yang mengaku mengalami pusing ketika melihat kedua menara miring ini. Walaupun terlihat seperti akan jatuh, namun The Falling Towers sangat stabil. Menara ini juga sanggup menghadapi gempa hingga 8 skala Richter.

Pembangunan The Falling Towers dikabarkan menyedot biaya hingga US$ 900 juta. Setelah selesai dikerjakan, The Falling Towers akan memiliki ketinggian sekitar 230 meter, dan akan menjadi tempat bekerja bagi 10 ribu orang.

Menara yang akan menjadi kantor pusat bagi TV berita China ini dikabarkan juga akan memiliki layar raksasa yang akan menayangkan siaran Olimpiade secara langsung.

The Falling Tower adalah menara pertama dari 300 menara yang akan segera dibangun pada distrik bisnis Peking.

(source DarkRoastedBlend )