Selasa, 01 April 2008

Zynga. The Largest Social Gaming Network on The Web

Zynga Game Network adalah perusahaan social gaming nomor satu di internet. Perusahaan social gaming ini diciptakan dengan tujuan untuk memasukkan unsur-unsur sosial ke dalam game-game klasik seperti poker, battleship, dan Attack. Dengan adanya unsur sosial dalam game maka game yang kita mainkan akan menjadi lebih hidup dan atraktif.

Zynga diciptakan oleh Mark Pincus, seorang entreprenur dan gamer sejati. Perusahaan ini memiliki beberapa investor besar, salah satu diantaranya adalah Peter Thiel, orang yang juga berjasa membesarkan Facebook.

Banyak sekali game-game yang diciptakan (atau dibeli) oleh Zynga. Beberapa diantaranya yang cukup populer dan paling adiktif adalah My Heroes Ability, Triumph, dan Fresbo World. Penulis sendiri merasa cukup kecanduan dengan My Heroes Ability (^_^).

Selain menjadikan game lebih hidup dan atraktif, unsur sosial dalam game juga membuat pergaulan kita di sosial network menjadi lebih luas dan lebih hidup. Penulis sendiri banyak mendapatkan teman baru dari game-game sosial ini. Kini friend list (daftar teman) kita tidak lagi hanya sekedar kumpulan nama-nama yang mengaku (atau kita akui) sebagai teman kita. Kini friend list kita adalah benar-benar orang-orang yang dapat kita ajak bersosialisasi melalui berbagai game-game sosial ini.

Game-game karya Zynga ini dapat kita temukan di berbagai situs social network (jejaring sosial) seperti Facebook, Bebo, Friendster, dan juga Meebo.

Website resmi Zynga dapat di akses pada alamt : http://www.zynga.com