Senin, 28 April 2008

[Video] Menjelajah Internet Dengan Browser 3 Dimensi.

Pada era informasi ini, browser merupakan salah satu software terpenting di komputer kita. Dimulai dengan kejayaan Netscape sebagai browser yang paling banyak digunakan pada waktu awal booming internet, kemudian digantikan oleh IE (Internet Explorer), dan kini Mozilla Firefox muncul sebagai browser yang mulai mengguncang dominasi IE. Fitur “tabbed browsing” pada Firefox menjadi salah satu hal yang mendongkrak popularitas browser keluaran Mozilla ini.

Sama seperti Firefox dengan fitur “tabbed browsing”-nya, SpaceTime juga berniat menjadi browser alternatif yang memberikan terobosan baru kepada dunia IT. Fitur yang diandalkan oleh SpaceTime untuk menjadi terobosan baru tersebut adalah fitur “3D tabbed browsing”. Apa kelebihan “3D tabbed browsing” milik SpaceTime dibanding “tabbed browsing” milik Firefox ? Simak videonya dibawah ini.


Dengan SpaceTime, halaman-halaman yang telah kita buka akan ditampilkan dalam bentuk tab-tab sama seperti pada Firefox, hanya saja pada SpaceTime tab-tab ini ditampilkan dalam bentuk 3D yang sangat interaktif.

Saya akui, fitur 3D tabbed browsing ini memang menjadikan browsing jauh menjadi lebih mudah, namun disaat yang bersamaan juga menjadi lebih sulit (paling tidak itu yang saya rasakan). Setelah menggunakannya selama beberapa bulan saya masih kesulitan dan merasa tidak nyaman dengan cara navigasi pada SpaceTime.

SpaceTime adalah browser alternatif yang sangat menarik untuk anda coba. Apabila anda tertarik, anda dapat men-download browser ini pada http://www.spacetime.com