Kamis, 10 April 2008

[Video] Microsoft Surface. Mengorganisir data dengan cara yang jauh lebih manusiawi

Microsoft Surface adalah perangkat terbaru dari Microsoft. Perangkat ini adalah layar interaktif dengan ukuran yang cukup besar dan diletakkan secara horizontal sehingga tampak seperti meja. Dengan perangkat berbentuk meja ini kita dapat mengorganisir berbagai data dengan cara yang jauh lebih manusiawi. Kita dapat mengorganisir data-data kita yang berbentuk digital sama seperti kita mengorganisir barang-barang kita yang berbentuk nyata (fisik).

Sepertinya akan sulit sekali bagi saya untuk menjelaskan apa itu Microsoft Surface. Sebagai gantinya simak saja video berikut ini (^_^).




Sebagai contoh, apabila pada permukaan meja ini (Microsoft Surface) anda melihat MP3 yang anda sukai, anda dapat langsung meletakkan handphone anda pada permukaan meja ini, kemudian menarik file MP3 tadi dengan tangan ke arah handphone anda, setelah itu MP3 tadi akan secara otomatis tersimpan ke dalam handphone anda. Begitupun sebaliknya, ketika anda meletakkan handphone anda pada permukaan meja ini, data-data dalam handphone anda akan jatuh berserakan di meja ini, setelah itu anda dapat memindahkan data-data tadi ke microsoft surface dengan cara menatanya dengan tangan anda. Persis seperti ketika kita memilih-milih buku pelajaran apa yang perlu kita masukkan ke tas sekolah, atau buku pelajaran apa yang perlu kita keluarkan dari tas sekolah kita.

Selain mengorganisir data, masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan kelebihan Microsoft Surface, seperti menjelajahi peta juga dengan cara yang lebih manusiawi dan sebagainya.

Microsoft Surface akan dilaunch oleh AT&T pada 17 april ini. Keterangan lebih lanjut mengenai Microsoft Surface dapat dilihat pada situs resmi Microsoft Surface.

(source Engadget. Video Youtube. Image Uncrate )